Tips Anti Depresi Dari WHO

Pandemi covid-19 semakin terasa mustahil akan berakhir segera, semakin meresahkan, membuat orang stress, psicosomatis, dan pastinya merasa terpenjara karena anjuran untuk tetep diam di rumah. Satu hal yang pasti kita harus melawan kemustahilan itu, yakin bahwa Allah pasti memberikan jalan keluar yang terbaik untuk Hamba-hambanya.

Yakinlah, selangkah lagi kita pasti bisa melewati semua ini. Kita akan menang melawan makhluk kecil tak kasat mata itu, yang saat ini kelihatan mustahil untuk dikalahkan.

WHO memiliki beberapa tips untuk kalian yang merasa down, cemas, bahkan depresi, dalam kondisi melawan kemustahilan berakhirnya covid-19. Berikut tips tersebut;

  1. Minimalisasi menonton, membaca atau mendengarkan berita tentang covid 19 yang menyebabkan Anda cemas atau tertekan.
  2. Carilah informasi hanya dari sumber yang terpercaya dan terutama agar anda dapat mengambil langkah-langkah praktis untuk menyiapkan rencana Anda untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.
  3. Cari pembaruan informasi hanya di beberapa waktu tertentu dalam satu hari.
  4. Aliran berita yang tiba-tiba dan hampir selalu konstan tentang sebuah wabah dapat membuat siapa pun merasa khawatir.
  5. Dapatkan faktanya bukan keterangan-keterangan yang salah atau rumor tanpa informasi yang jelas.
  6. Kumpulkan informasi secara berkala dari situs web WHO. Untuk membantu anda membedakan mana yang rumor dan mana yang fakta.

Nah salah satu upaya untuk menghindari membaca berita-berita yang tidak benar adalah dengan menambah bacaan yang berkualitas untuk hidup Anda. Salah satu buku yang saya rekomendasikan untuk dibaca adalah “MELAWAN KEMUSTAHILAN” yang ditulis oleh Dewa Eka Prayoga.

Tidak ada yang Mustahil jika kita menyikapinya dengan Iman. Tidak Mustahil Pandemi ini akan segera berakhir. Yakinlah Pada Allah.

Please follow and like us:
error0
fb-share-icon20
Tweet 20
fb-share-icon20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *